(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

HUT Kota Singaraja Dimeriahkan Oleh Senam Poco-Poco

Admin bkbp | 20 Maret 2014 | 1288 kali

Senam poco-poco masih menjadi salah satu pilihan lomba yang digelar panitia Hut Kota Singaraja ke-410. Dipilihnya senam poco-poco yang dikreasi dengan garakan tari Bali ini dikarenakan senam berkelompok ini selain memberikan semangat juga kegembiraan bagi pelaku maupun suporternya. Lomba yang diikuti oleh perwakian SKPD Lingkup Pemkab.Buleleng dan perwakilan Universitas Panji Sakti menghadirkan 22 regu dari 24 regu yang mendaftar ini dibuka Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Rabu (19/3) di Gedung Sasana Budaya.

Sebelum memberi sambutan, Bupati yang periang ini melakukan improviasi kegiatan dengan mengundang perwakilan kelompok untuk menunjukan kepiawaiannya melakukan senam tunggal. Pemenangnya sebanyak 3 orang langsung diberi hadiah oleh Bupati. Kegiatan spontan ini membuat semua hadirin bertepuk tangan sehingga menjadi meriah. Hasinya pemenang senam tunggal itu dari perwakilan Disbudpar juara 1 meraih uang Rp. 1 juta, perwakilan Setda juara 2 meraih uang Rp.750 ribu dan juara ke tiga dari BKD meraih Rp.500 ribu.

Bupati menjelaskan apa yang dilakukannya secara spontan itu adalah untuk mencairkan jarak Bupati dengan pegawai dan peserta lomba.Saya ingin mereka menghormati pemimpin bukan karena takut, tapi datang dari hati, ucapnya. Terkait lomba senam, Bupati mengapresiasi kegiatan itu karena senam akan membuat pegawai sehat dan meningatkan kinerja. Diharapkan senam tidak hanya dilakukan pada saat lomba dan hari krida tetapi dilakukan secara rutin.