(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Seleksi Tes Kesehatan Bagi Calon Paskibraka

Admin bkbp | 18 Maret 2024 | 1162 kali

Senin,18 Maret 2024 Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Seleksi Tes Kesehatan Bagi Calon Paskibraka Kab.Buleleng Tahun 2024, yang bertempat di Gedung Sasana Budaya Singaraja.


Kegiatan hari ini dihadiri  oleh Tim Panitia Paskibraka Kab.Buleleng bersama Tim Kesehatan yang dipimpin dr. I Gede Purnamawan MAP, dari Puskesmas Buleleng I berserta Tim Medis dari Puskesmas Buleleng I sejumlah 6 Orang yaitu

1. Wayan Sukarsa.

2. Diah Juliartami Benaplasa.

3. Komang Yuni Trisiani.

4. Indrayani.

5. IGA Made Manik Surya Dewi.


Tes Kesehatan yang merupakan Seleksi ke 4 dari Tahapan Seleksi Calon Paskibraka dengan jumlah Peserta 148 Orang.


Pemeriksaan Tes Kesehatan dimulai Pukul. 08.00 Wita yang dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kab.Buleleng, dalam hal ini diwakili oleh Kabid. Pengembangan Nilai Nilai Kebangsaan ( Ni Nyoman Widiartami, SH.MAP) didampingi Analis Kebijakaan (Dudi Sumardiana. S.Sos).Untuk Para Peserta yang telah melakukan Registrasi dan wajib untuk mengisi Biodata diri pada Formulir E yang sudah disiapkan oleh Panitia untuk menunggu pemanggilan Pemeriksaan dari Tim Kesehatan. Adapun Pelaksanaan tes kesehatan diawali dengan ukur Tinggi Badan dan Berat Badan yang Idial, sesuai juknis yang telah ditentukan oleh BPIP Pusat. Kemudian dilanjutkan Pemeriksaan Fisik Umum antara lain :Tanda vital, Buta Warna/minus tidak memakai Lensa ( kaca mata).Disamping itu Pemeriksaan Penyakit Dalam spt : Inpeksi Saluran pernafasan, Radang Paru,Asthma, TBC, Varises di kaki, Ambean, DB,Gangguan saluran cerna, Nyeri dada,Jantung berdebar,Ginjal,Inpeksi Saluran kemih.

sesuai Format Blanco yang harus diisi oleh Tim Pemeriksa kesehatan agar dapat diberikan kreteria sebagai persyaratan apakah sudah sesuai memenuhi standar normal atau tidak.Riwayat Alergi obat/ makanan/ bahan kimia.

Dari Pemeriksaan fisik :Putra TB. 170-180,BB.55/56. Putri TB. 165/175, BB. 50-60.

Ada kelainan Buta warna Visus, lensa kontak tidak hamil.  


Hasil Tes Kesehatan hari ini  dari jumlah Peserta Calon Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2024 sebanyak 148 Orang dan yang dinyatakan Lulus yang telah di tanda tangani oleh Dokter Pemeriksa yaitu yang lulus telah memenuhi standar kesehatan Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten/ Kota sebanyak 101 Orang terdiri dari Putra 69 Orang dan Putri 32 Orang.Akan dilanjutkan pada tahapan seleksi Tes Kesamaptaan, PBB, Parade dan Tes Kepribadian pada hari Rabu, tgl 20 Maret 2024 bertempat di Gedung Olah Raga Bhuana Patera Singaraja.