(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Sosialisasi FKDM di Kecamatan Tejakula Tahun 2024.

Admin bkbp | 23 April 2024 | 77 kali

Selasa, 23 April 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kecamatan Tejakula Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Tejakula, yang di pimpin oleh Plt. Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kab. Buleleng, (Ketut Simbayasa,S.Sos,.MAP).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut : Camat Tejakula ( I Gede Suyasa, SP ), Polsek Tejakula diwakili oleh ( I Made Darmayasa ), Poskotis Brimob ( I Komang Muliarta ), Danramil Tejakula diwakilkan oleh ( I Gede Sarnia ), Satpol PP Kab. Buleleng ( Agung adi Putra) beserta Staf, Kasi Trantib Saptol PP Kec. Tejakula ( I Ketut Mastrika ), Ketua FKDM Kab. Buleleng, sekaligus narasumber ( Dr. I Nyoman Gede Remaja, SH.MH ), Anggota FKDM Kab. Buleleng, Sekaligus Narasumber ( Ketut Wiratmaja, SH ), Para Perbekel Se-Kec. Tejakula Kab. Buleleng.

Sosialisasi ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Kewaspadaan Dini di Daerah. Dalam sambutannya Plt. Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kab. Buleleng (Ketut Simbayasa,S.Sos,.MAP) menyampaikan rakor ini terkait dengan FKDM di wilayah Kab. Buleleng, jadi pertemuan hari ini adalah merupakan agenda dari kami dalam rangka sosialisai FKDM Se-Kec. Buleleng dan kerja sama dengan FKDM, kesempatan hari ini  adalah di Kecamatan Tejakula. Tugas dan fungsi kami didalam pendampingan dari pihak Polres dan kodim dan tugas kami untuk membantu pelaporan oleh PJ Bupati, dan juga kami bergerak di bidang sisi lain dalam topuksi dari kesbangpol, terkait tentunya didalam tahun politik dan sudah di putus oleh MK dan sudah selesai. Kemudian kita punya tugas dalam menyangkut kepentingan ATHG dan kami di kesbangpol dalam memberikan sosialisasi untuk menciptakan kodusipitas di wilayah masyarakat masing – masing untuk menciptakan keamanan dan kondusif.