(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Sosialisasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan ( PPWK) Kabupaten Buleleng Tahun 2024

Admin bkbp | 28 Maret 2024 | 216 kali

Kamis, 28 Maret 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Sosialisasi  Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan ( PPWK) Kabupaten Buleleng Tahun 2024, Dengan Tema " Penguatan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi  Muda Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh".Sosialisasi ini bertempat di PPLP Pansophia Singaraja.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng. ( Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP).PPWK merupakan upaya nyata untuk mengantisipasi dan menangkal gejala atau potensi yang akan mengarah kepada timbulnya disintegrasi bangsa, serta sikap dan tindakan yang menunjukkan intoleransi terhadap keragaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pembinaan wawasan kebangsaan adalah upaya pemerintah dalam mendukung penciptaan persatuan dan kesatuan bangsa dan ketahanan nasional dengan berdasarkan kepada implementasi nilai-nilai empat konsensus di atas. ”Sehingga terjamin kondisi yang mendukung tercapainya tujuan dan cita-cita nasional bangsa, yaitu merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,”.hadir dalam Sosialisasi hari ini yaitu Direktur PPLP Pansophia ( Dr.Made Yudana, M.Pd) yang diwakili oleh ,(Ir.Nyoman Tista Laksana ).selaku Perwakilan Direktur PPLP. Pansophia Tim PPWK Kabupaten Buleleng. Kabid.Pengembangan Nilai Nilai Kebangsaan Pada Badan Kesbangpol Kab.Buleleng ( Ni Nyoman Widiartami, SH.MAP).

Pelaksaan Kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan Pemaparan Narasumber terdiri dari 4 Orang masing-masing dengan Sub.Materi yang Pertama tampil dengan Materi Pancasila yang dibawakan oleh :

1. (Dra. Ni Made Cantiari, M.Si.)

2. Pemateri ke dua Sub. UUD 1945 oleh (Dr. I Nengah Suastika, S.Pd.M.Pd.)

3. Narasumber ke tiga dengan Sub.  Materi Bhinneka Tunggal Ika dibawakan oleh ( I Putu Ari Sudiada, S.Pd M.Pd)

4. Narasumber terakhir, dengan Sub.Materi NKRI dari Dr. Gede Sandiasa,S.Sos.M.Si). dengan Moderator oleh Komang Satya Permadi, S.Pd. M.Pd). dari PPLP Pansophia.