(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

RAPAT ANGGOTA TIM TERPADU PENGAWASAN ORMAS KABUPATEN BULELENG TAHUN 2023

Admin bkbp | 06 November 2023 | 358 kali

Senin, 6 November 2023, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Rapat Anggota Tim Terpadu Pengawasan Ormas Kabupaten Buleleng Tahun 2023,  bertempat di Ruang Rapat Badan Kesbangpol.

Hadir dalam rapat ini: Kepala Badan Kesbangpol (Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP), Kabid Pengembangan Budaya Politik, PLT Sekertaris Badan Kesbangpol(Ketut Simbayasa, S.Sos, M.AP),  Analis Kebijakan Ormas Badan Kesbangpol (Elvi Robin,SH), Analais Kebijakan Orpol Badan Kesbangpol(Dudy Sumardyana,S.Sos), Jaksa Fungsional Kejaksaan Negri Kabupaten Bueleng ( Gusti Putu Karmawan), Bag ops polres  Buleleng( Iptu Nuriada), Pasi Intel Kodim 1609/Buleleng diwakili oleh ( Serma Kadek Suarnata). Rapat dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol (Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP). Kegiatan rutin dilakukan setiap 2 bulan sekali, beberapa pengajuan pendaftaran ormas agar lebih selektif dalam rangka mengeluarkan keberadaan hukum baik yang berbadan hukum dari kelengkapan administrasi yang bersifat ormas maupun sifatnya agama agar tidak sekedar mendaftar.

Dasar  pelaksanaan rapat ini permendgari nomor 56 tahun 2017, karena ini rapat terakhir kita di tahun 2023 kami laporkan jumlah ormas keseluruhanya di Kabupaten Buleleng sebanyak 63, yang berbadan hukum sebanyak 59 ormas dan yang tidak  berbadan hukum sebanyak 4 ormas. misalnya ada ormas bergerak di bidang kepercayaan kami tidak lanjuti ke desa adat, melihat perkembangan selanjutnya kami lanjukan lagi untuk ke desa adat sehingga lebih aman ke depan.