(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Seleksi Tes. Kesamaptaan, Parada dan PBB bagi Calon Paskibraka.

Admin bkbp | 20 Maret 2024 | 930 kali

Rabu, 20 Maret 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Seleksi  Tes. Kesamaptaan,  Parada dan PBB bagi Calon Paskibraka Kab.Buleleng Tahun 2024, bertempat di Gedung Olah Raga Bhuana Patera Singaraja.


Pelaksanaan kegiatan hari ini diawali dengan Registrasi Peserta dilanjutkan Cek Tensi untuk mengikuti Tes Kesamaptaan, Parada dan Peraturan Baris Berbaris ( PBB).


Tes Hari ini diikuti dengan jumlah peserta 101 Orang yang terdiri dari 32 Orang Putri dan 69 Orang Putra, dimana untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya, yang lulus sebanyak 81 Orang terdiri dari 30 Orang Putri dan 51 Orang Putra.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Tim Pelatih/ Pembina dari unsur TNI/Polri, Tim Kesehatan dan Dokter Puskesmas Buleleng I serta Purna Paskibraka Tahun 2023 dan Guru Pembina dari masing masing Sekolah.


Sementara itu disela sela pemantauan ditemui tim dari Kominfo santi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Kab.Buleleng, ( Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP). mengatakan Calon Paskibraka, karena telah berhasil lulus mengikuti tahapan seleksi dan menyisihkan ratusan peserta lainya. 

Untuk besok akan dilanjutkan Tes Kepribadian yaitu tes wawancara minat bakat, rekam jejak melalui medsos, dan piagam penghargaan yang dimiliki oleh calon peserta Paskibraka Kab.Buleleng Tahun 2024. sesuai jumlah kebutuhan Paskibraka yang telah mencerminkan jiwa dan berkarakter Pancasila.