(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Pembagian Bendera Merah Putih Dalam Rangka Menyambut HUT RI

Admin bkbp | 02 Agustus 2024 | 5044 kali

Pembagian Bendera Merah Putih

Untuk menyambut HUT RI ke-79 Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali menggelar kegiatan pembagian bendera Merah Putih, Jumat, 2 Agustus 2024 yang bertempat di depan air mancur taman kota singaraja. Kegiatan yang dimulai sejak 1 Juni ini telah berhasil membagikan lebih dari 10.000 bendera kepada perangkat daerah, fasilitas umum, dan masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono,S.IP.MM mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan mengenalkan berbagai organisasi kemasyarakatan kepada masyarakat luas.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, semangat nasionalisme masyarakat semakin tumbuh. Masyarakat terdorong untuk mengingat jasa para pahlawan dan menghormatinya dengan cara yang sederhana, yaitu memasang bendera Merah Putih di rumah dan tempat usaha,”.
Kaban Kesbangpol menegaskan tercatat sebanyak 10.078 bendera telah berhasil dibagikan kepada masyarakat dari instansi vertikal, ormas dan masyarakat dibandingkan tahun lalu yang hanya mampu mengumpulkan 5.800 bendera. "Peningkatan jumlah ini tentu menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme dalam menyambut HUT RI,".