(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Rakor FKUB Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Admin bkbp | 04 April 2024 | 230 kali

Kamis, 4 April 2024, Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan Rakor FKUB Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang di pimpin oleh Kepala Kementrian Agama Kab. Buleleng (I Made Subawa SE.M.Pd. dan dibuka oleh Kabid Pengembangan Nilai – nilai Kebangsaan Kabupaten Buleleng (Ni Nyoman  Widiartami, SH.M.AP.) yang bertempat di Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Buleleng.

 

Hadir dalam rapat ini :Kepala Badan Kesbangpol diwakili oleh Kabid Pengembangan nilai nilai Kebangsaan  (Ni Nyoman  Widiartami, SH.M.AP.), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng (I Made Subawa, SE.M.Pd.), Ketua FKUB Kabupaten Buleleng (Dr. I Gde Made Metera, M.Si.), Polres Buleleng diwakili oleh Kabag Ops diwakili oleh Kapusdal Ops (AKP. Dewa Made Widiasa), Kodim 1609 Buleleng diwakili oleh Kasdim (Mayor Inf.  Gede Nariada),Kejaksaan Negeri Buleleng diwakili oleh Jaksa Fungsional (Chandra Andhika Nugraha, SH. Andika), Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng diwakili oleh (Cok Aditya),Perwakilan dari Badan Satuan Pamong Praja Kabupaten Buleleng (Ansori),Ketua MUI Kabupaten Buleleng (HB.Ali Musthofa S.Ag M.Hi),Majelis Permusyawaratan umat Kristen ( MPUK ) Pendeta Putu Yosia Yogiharta,Ketua MAKIN (Tjhie Suliong),PHDI (Drs .Ketut Wijana,M.Si., DR. Ketut Gunawan ,MM., Drs. Ketut Toya Sumarta,M.Pd.),Tokoh Umat Agama Katolik Paroki Santo Paulus Singaraja (Yohakim Pawa S.Pd),Kominfo Santi Kabupaten Buleleng.


g.  Dalam rapat disampaikan dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan rapat rutin pada hari hari besar semua agama yg di akui di seluruh negara dan di indonesia yg ada di 6 negara, Berdasarkan perda No 8/9 Tahun 2006  tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadat. Salah satu tugasnya, yaitu melakukan dialog antar umat agama dalam rangka mewujudkan kerukunan agama,menyerap aspirasi, melaporkan aspirasi kepada kepala daerah dan memsosialisasikan perundang- undangan tentang Kerukunan Umat Beragamaga, Memberikan rekomendasi kalau ada permohonan pendirian rumah ibadah. Semua umat beragama agar bisa memeberikan keamanandan kenyamanan untuk merayakan umat beragama.

h.   

i.     

j.     

k.   

l.     

m.