(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Rapat Tahapan Seleksi Administrasi Rekrutmen Calon Peserta Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2024.

Admin bkbp | 06 Maret 2024 | 171 kali

Rabu, 7 Maret 2024,Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng mengadakan rapat dalam rangka Pelaksanaan Tahapan Seleksi Administrasi Rekrutmen Calon Peserta Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng.

Rapat dibuka dan dipimpin langsung langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng, ( Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP), didampingi oleh Kabid. Pengembangan Nilai Nilai Kebangsaan ( Ni Nyoman Widiartami, SH. MAP).

Hadir dalam rapat ini :

1. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Buleleng diwakili oleh (  Lies Trisnayanti, Ida Bagus Komang Yoganugraha, SIP, Gede Adi Putra Kurniawan )

2.  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng diwakili oleh Made Jolis Dwi Arta

3. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika,  Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh (Ketut Widiasa, SE. MAP)

4. Kepolisian Resor Kabupaten Buleleng diwakili oleh AIPTU I Wayan Suasta sebagai Pelatih/Pembina Paskibraka Tahun 2024.

5. Komandan Distrik Militer 1609 Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh SERTU Made Pasek Wijaya sebagai Pelatih/Pembina Paskibraka Tahun 2024.

6.   Sekolah Polisi Negara Singaraja yang diwakili oleh AIPDA I   Made Endra Gunawan sebagai Pelatih/.Pembina Paskibraka Tahun 2024.

7. Secata Rindam IX/ Udayan yang diwakili oleh Gede Witara Wisnawa sebagai Pelatih/ Pembina Paskibraka Tahun 2024

8. Koni Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Ida Bagus Suharta Jaya.

9. Guru Sekolah Dasar Negeri 4 Kaliuntu yang diwakili oleh Ni Ketut Suamini

 

Dalam rapat ini dibahas Hasil Rekapitulasi dari Capaska yang sudah Uploud berkas sesuai persyaratan/ Juknis dari BPIP sbb :

1. jumlah peserta yang   terdaftar 252 Orang.

2. Jumlah peserta yang tidak Uploud  berkas 11 Orang.

3. Jumlah peserta yang uploud berkas 241 Orang.

4. Jumlah yang lulus seleksi Administrasi 237 Orang.

5. Jumlah yang tidak lulus seleksi Administrasi 4 Orang.

6. Dimohon kepada Masing masing Para Tim Penilai Seleksi agar membuat Akun/ User masing masing untuk penilaian dari peserta Capaska.

7. Jadwal Seleksi pada kolom keterangan agar dicantumkan Siapa penanggung jawab dan berbuat apa serta kelengkapannya.

 8. Bagi peserta yang Lulus Administrasi untuk mengikuti tes selanjutnya dipastikan untuk pakaian sesuai dengan Tes yang diikuti  seperti :Tes TWK dan TIU. Peserta Pakaian Seragam lengkap ( Topi dan Dasi), Tes Kesehatan Pakaian Olah Raga ( Trening), Tes Kesamaptaan ( atasan kaos dan bawahan celana Pop/isi Leging), Tes Parade dan PBB untuk Pembukaan Paskibraka Tahun 2024 diikuti oleh Seluruh Peserta dan Panitia Pakaian Seragam Olah Raga.