(0362) 3312427
bkbp@bulelengkab.go.id
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Buleleng

Admin bkbp | 12 Mei 2022 | 125 kali

Kamis, 12 Mei 2022 Bakesbangpol mengadakan Sosialisasi  Forum Pembauran Kebangsaan dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa”. Bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Seririt. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng  yang diwakili Kabid. Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan, turut hadir pula Camat Seririt dan Perwakilan dari Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Buleleng.

adapun peserta sosialisasi pada kegiatan tersebut menghadirkan darit okoh-tokoh etnis dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Seririt diantaranya:

Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan Seririt

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Seririt

Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) KecamatanSeririt

Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Seririt

Ketua Gereja K.P.B Tangguwisia

Dengan narasumber dari Anggota FPK yaitu Divisi Hukum dan Pemberdayaan Masyarakat (Ketut Suastika, SH.MM.) dengan topic Wawasan Kebangsaan dan Fungsi Wawasan Kebangsaan. Divisi  Informasi dan Komunikasi (Ni Made Sri Laksmi, M.Pd) materi 4 (empat) Konsensus Dasar : yakni Pancasila : Pemersatu Indonesia sesuai dengan tema“Pancasila Pemersatu Bangsa”, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Serta Butir Pengamalan Pancasila Silake 3 “Persatuan Indonesia”.

Hal-hal yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi tersebuta dalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Buleleng diwakili Kabid. Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsaan (Ni Nyoman Widiartami, SH., M.AP.) menyampaikan beberapa hal terkait terselenggaranya acara sosialisasi yang dihadiri oleh Pemuda dan Tokoh Masyarakat dan diharapkan agar semua peserta memahami dan diketuktularkan/diimplementasikan terhadap masyarakat umum dari lingkungan keluarga dan jajaran terkait serta sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi.